Penyebab Nyeri Dada Sebelah Kiri Dan Cara Mengatasinya

By | 31/12/2015

Penyebab nyeri dada sebelah kiri dan cara mengatasinya mungkin belum banyak diketahui orang. Oleh karena itu, kami akan memberikan informasi lengkapnya untuk Anda semua, agar Anda lebih mengetahui apa yang mendasari rasa nyeri pada dada sebelah kiri.

Penyebab Rasa Nyeri Pada Dada Sebelah Kiri

penyebab nyeri dada sebelah kiri dan cara mengatasinyaNyeri di sisi kiri dada selalu menjadi kekhawatiran besar karena dapat berhubungan dengan kondisi medis yang parah seperti serangan jantung. Namun, hal ini tidak selalu benar. Nyeri dada sebelah kiri tidak selalu disebabkan oleh serangan jantung. Nyeri dada sebelah kiri yang Anda alami mungkin hasil dari kondisi yang kurang mengancam nyawa. Di sisi lain, nyeri dada juga bisa menjadi gejala dari kondisi yang lebih parah dan tidak boleh diabaikan. Hal itu karena bisa saja nyeri dada disebabkan oleh penyakit yang serius.

Nyeri dada di sisi kiri dapat disebabkan oleh berbagai kondisi sehingga sangat penting untuk mengevaluasi gejala Anda untuk menentukan apakah nyeri dada yang Anda alami membutuhkan perhatian medis atau tidak. Nyeri dada di sisi kiri biasanya diduga disebabkan oleh serangan jantung. Namun, banyak orang mengalami nyeri dada yang disebabkan penyebab lain yang tidak terkait dengan jantung. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut ini penyebab nyeri dada sebelah kiri yang belum Anda ketahui sebelumnya:

Serangan Jantung

Infark miokard (serangan jantung) disebabkan oleh arteri yang diblokir. Jantung adalah otot yang bekerja 24 jam sehari dan membutuhkan jumlah yang cukup oksigen diisi darah untuk berfungsi dengan benar. Ketika plak menumpuk, ia mulai memblokir darah ini dari jantung.

Ketika jantung berhenti mendapatkan darah berisi oksigen, ia dapat berhenti bekerja sama sekali. Ketika penyumbatan tetap bertahan selama lebih dari 15 menit Anda akan merasa sakit di sisi kiri dada dan berkembang lalu pindah ke bahu kiri dan leher sebagai jaringan jantung mulai mati.

Iskemia Jantung

Jantung Iskemia adalah ketika jantung tidak memiliki jumlah darah yang memadai dan berkurang dari waktu ke waktu dan akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung, irama jantung yang tidak teratur, atau gagal jantung. Otot-otot jantung akan menjadi rusak dan tidak efektif. Gejala yang paling umum adalah nyeri dada sebelah kiri.

Kejang Jantung

Ini adalah yang paling umum, nyeri dada sebelah kiri pada orang dewasa setengah baya. Hal ini paling sering digambarkan sebagai perasaan tekanan penumpukan, bersama dengan sesak dan penyempitan daerah dada sebelah kiri. Hal ini tidak biasa, rasa sakit ini menyebar ke rahang bawah, bahu, punggung, dan lengan.

Interkostal Neuralgia

Saraf interkostal terletak antara tulang rusuk di rongga dada. Ketika saraf ini terluka karena infeksi atau trauma, hal itu dapat menyebabkan sakit parah. Rasa sakit dapat memperburuk ketika si penderita sedang batuk, bersin, tertawa, atau menyentuh daerah yang sakit.

Kostokondritis

Kostokondritis terjadi ketika sendi costosternal, sendi tulang rusuk yang terhubung ke sternum, menjadi meradang. Terlokalisasi, rasa nyeri dada sebelah kiri ini paling sering dialami oleh remaja atau dewasa. Nyeri dada sebelah kiri ini disebabkan oleh trauma pada dada atau infeksi virus dan dapat memburuk setelah aktivitas. Namun, hal itu dapat diobati dengan fisioterapi dan obat anti-inflamasi.

Penyakit Saluran Pernapasan

Penyakit pada saluran pernapasan baik kronis maupun non kronis dapat menyebabkan nyeri dada sebelah kiri. Beberapa kondisi yang paling umum adalah asma, bronkitis, kanker, abses paru, radang paru-paru, dan TBC. Ini dapat menyebabkan rasa nyeri pada dada sebelah kiri baik ringan sampai akut disertai dengan gejala lain seperti batuk, dahak, sesak napas, dan demam. Kedua infeksi dan kondisi autoimun menular berbagi gejala yang sama dan harus didiagnosa oleh dokter.

Keasaman, Gas dan Mulas

Penumpukan asam, gas, dan mulas dapat menyebabkan rasa nyeri di dada sebelah kiri ringan sampai nyeri berat. Ini semua berkembang di usus Anda dan pindah ke daerah dada. Ketika tekanan mendorong dinding, Anda merasakan sakit. Anda mungkin mengalami kembung, perut kembung, dan sakit perut samping nyeri dada kiri. Anda tidak boleh mengabaikan rasa sakit ini karena sangat mirip dengan serangan jantung. Hal ini penting untuk menerima diagnosa yang tepat dari dokter Anda.

Regangan Pectoral Kiri

Atlet dan mereka yang terlibat dalam olahraga kontak fisik atau latihan berat mungkin mengalami nyeri dada sebelah kiri karena regangan dada kiri. Hal ini bukan keadaan biasa dan rasa sakit ini bisa pindah ke bahu kiri atau ketiak. Memiliki otot dada robek atau ditarik dapat dengan mudah didiagnosis dengan menyentuh lokasi nyeri dada sebelah kiri. Pengobatan terbaik adalah istirahat dan mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit untuk meringankan rasa sakit.

Radang Selaput Dada

Pleuritis (radang selaput dada) didiagnosis ketika lapisan paru-paru menjadi meradang. Bernapas, batuk, dan bersin dapat menyebabkan nyeri akut pada dada sebelah kiri. Penyebab paling umum adalah infeksi bakteri atau virus, embolisms paru, dan pneumotoraks. Tergantung pada diagnosis, pleuritik dapat diobati dengan obat anti-inflamasi atau penghilang rasa sakit.

Hiatus Hernia

Hernia hiatus terjadi ketika perut mendorong ke dada melalui hiatus. Beberapa mungkin tidak pernah mengalami gejala, tetapi beberapa mungkin mengalami nyeri dada sebelah kiri, nyeri ulu hati, atau refluks. Rasa sakit bahkan dapat memperburuk ketika Anda berbaring. Sebagian besar waktu rasa sakit akan mereda sendiri. Namun, ini mungkin merupakan kasus yang jarang terjadi.

Gaya Hidup

Stres, obesitas, dan diabetes mungkin menjadi penyebab nyeri dada sebelah kiri. Stres mungkin tidak terhubung langsung ke serangan jantung, tetapi penting bahwa Anda berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda merasa Anda mengalami rasa sakit dari stres. Obesitas dan diabetes juga dapat menyebabkan kondisi kesehatan lain jika tidak ditangani dengan baik. Sebagian besar diabetes dan obesitas dapat dihindari dengan mengubah diet Anda, mengubah rutinitas kesehatan Anda, dan menghindari merokok dan alkohol.

Penyebab Lainnya

Infeksi ginjal, batu ginjal, sakit di limpa, dan gastritis hanya beberapa dari penyakit yang dapat menyebabkan nyeri dada sebelah kiri. Nyeri ini bahkan mungkin meningkat ketika makan, setelah makan, atau ketika bernapas.

Itulah penyebab nyeri dada sebelah kiri yang dapat Anda ketahui. Untuk cara mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat untuk mengobati berbagai masalah kesehatan, termasuk nyeri dada sebelah kiri.

Cara Mengatasi Nyeri Dada Sebelah Kiri Dengan QnC Jelly Gamat

nyeri dada sebelah kiriQnC Jelly Gamat merupakan solusi tepat untuk Anda yang menderita nyeri dada sebelah kiri. Karena obat herbal ini sangat ampuh dalam mengobati berbagai penyakit dan masalah kesehatan, tak terkecuali nyeri dada. Produk herbal ini mampu bekerja secara efektif hingga ke sumber rasa nyeri dan menghilangkannya dalam waktu yang singkat. Selain itu, obat ini juga mampu mengatasi berbagai masalah yang menyebabkan terjadinya nyeri dada, seperti menumpuknya plak pada arteri jantung.

QnC Jelly Gamat mampu secara cepat menghilangkan rasa sakit pada dada yang terjadi secara terus menerus atau sakit yang hilang timbul. Selain itu, juga dapat memperbaiki kesehatan jantung Anda sehingga Anda tidak akan lagi merasakan rasa sakit atau nyeri pada dada Anda. Tidak hanya rasa nyeri pada dada sebelah kiri, bahkan rasa nyeri yang timbul di daerah tubuh lain pun dapat dihilangkan hanya dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat secara rutin dan teratur.

Obat herbal ini tidak menimbulkan efek samping karena terbuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak teripang emas yang sudah diakui khasiatnya dalam dunia pengobatan herbal. Produk ini tidak sedikitpun mengandung bahan-bahan kimia, sehingga aman dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak akan menyebabkan ketergantungan. Penggunaanya aman untuk semua usia, mulai dari anak-anak usia minimal 3 tahun hingga lansia, bahkan ibu hamil dan menyusui juga bisa mengkonsumsi obat ini.

Detail produk

  • Harga : Rp 155.000 per botol
  • Isi : 300 ml
  • Aturan minum : 2 sendok makan 2 kali sehari pagi dan sore

Apabila Anda tertarik untuk mencoba QnC Jelly Gamat, Anda bisa langsung memesannya kepada kami. Caranya, kirim SMS pemesanan dengan format seperti berikut:

Ketik:

RR-QNC : Jumlah pemesanan : Nama lengkap : Alamat lengkap : No.Hp / Telpon

Kirim ke 081.220.617.666

Contoh:

RR-QNC : 4 Botol : Abdul Majid : Jl Perubahan no 20 Kel. Cisadang Kec. Cipedes, Kota Tangerang, Banten : 0825643154xxx

Kirim ke 081.220.617.666

Setelah Anda mengirimkan SMS pemesanan seperti diatas, admin kami akan langsung mengkonfirmasi pesanan Anda dan segera mengirimkan total biaya yang harus ditransfer beserta no rekening tujuan pembayaran. Setelah Anda menyetujui pemesanan, kami akan langsung mengirimkan barang pesanan Anda melalui jasa pengiriman barang profesional JNE, sehingga Anda tidak perlu khawatir pesanan Anda tidak akan sampai.

Garansi 100% terjamin, apabila barang pesanan Anda tidak kunjung sampai, maka uang yang sudah Anda transfer akan kami kembalikan tanpa potongan. Apabila barang yang Anda terima dalam keadaan rusak, akan kami ganti dengan yang baru. Berlaku promo Barang Sampai Baru Bayar untuk setiap pemesanan 1-2 botol khusus untuk konsumen yang berada di pulau jawa.

Posted by : Obat Gagal Jantung

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *